Rabu, 23 Juli 2008

PKS Kritik Pernyataan Kepala BIN Soal Dalang Demo BBM

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
Jakarta, CyberNews. Pernyataan Kepala BIN (KaBIN) Syamsir Siregar mengenai adanya sejumlah mantan pejabat negara menjadi dalang gerakan massa anti-kenaikan harga BBM dinilai tidak bijak.


"KaBIN semestinya tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat memperkeruh suasana atau kondisi bangsa saat ini," kata anggota Komisi Pertahanan DPR Mutammimul Ula, Kamis (15/5/2008).

Bilapun tudingan tersebut benar adanya, menurut politisi PKS ini, KaBIN sangat tidak tepat mempublikasikannya kepada publik. Semestinya, Syamsir menyampaikannya kepada kanal yang semestinya.

"Tugas BIN adalah mengumpulkan data, menganalisis dengan tepat, dan merekomendasikan kepada presiden untuk menindaklanjuti hasil temuan tersebut," ia menegaskan.

Seharusnya pula, menurut Mutammimul, BIN dan jajarannya memberi masukan kepada pemerintah tentang dampak kenaikan harga BBM terhadap keamanan bangsa.

"Jangan malah membuat publik skeptis dengan kinerja BIN. Bagaimanapun kita tentunya ingin intelijen negara kita dapat bekerja dengan baik," pungkas Mutammimul.

(OKZ /CN08)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/beta1/index.php?fuseaction=news.detailNews&id_news=5896

Tidak ada komentar: