Rabu, 23 Juli 2008

Fajroel Rahman Dekati PKS

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
Jakarta, CyberNews. Ketua Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Negara Kesejahteraan (Pedoman) Fadjroel Rahman yakin bisa melenggang sebagai calon presiden dari jalur independen.

"Jika dalam pilkada calon independen berhak maju dalam pemilihan, dalam pilpres pun kenapa tidak," kata Fadjroel.

"MK mengizinkan pilkada diikuti calon independent, mestinya pilprespun boleh," lanjut Fadjroel Rahman, Kamis (24/7/2008).

Menurut dia secara konstitusi, pencalonan dari jalur independent, tidak ada halangan. Namun dia mengakui khawatir adanya penjegalan yang dilakukan oleh partai politik.

"Secara konstitusi seharusnya tidak ada, yang menghalangi bisa partai politik. Tapi mestinya calon independent didukung karena memacu kompetisi yang bisa melahirkan kompetensi," papar Fadjroel.

Di sisi lain, Fadjroel juga melihat kemungkinan untuk mengikuti bursa capres dalam konvensi yang dibuka PKS di mana partai tersebut akan menjaring 100 tokoh mudah dalam konvensi PKS.

"Saya juga akan membuka komunikasi dengan PKS, untuk ikut dalam konvensi PKS yang melibatkan orang dari partai maupun non partai. Bahwa PKS membuka kesempatan figur nonpartai bertarung dalam sebuah konvensi, Itu sebuah kemajuan dari partai politik," jelas dia.

(OKZ /CN08)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/



Tidak ada komentar: