Selasa, 22 Juli 2008

Dalam Pemilu 2009, PKS Targetkan Kuasai Jabar

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
BANDUNG -- PKS menargetkan menjadi pemenang pemilu 2009 di Jabar dengan perolehan 27 kursi di DPRD Jabar. Dalam pemilu 2009, PKS mencoba meniru keberhasilan Partai Masyumi pada pemilu tahun 1955 yang menembus angka perolehan suara hingga 33 persen.

Untuk mencapai target tersebut, PKS siap mengerahkan sedikitnya 72 ribu saksi untuk mengawasi proses penghitungan suara di masing-masing TPS. Untuk mengisi target perolehan kursi DPRD Jabar dan DPR RI dari daerah pemilihan Jabar, telkah disiapkan 229 calon anggota legislatif (caleg).

Target kemenangan PKS di Jabar tersebut, terungkap dalam acara launching Calon Anggota Dewan (CAD) PKS di Gedung Wahana Bakti Pos, Jalan Banda, Bandung, Jumat (18/7). Sekretaris DPW PKS Jabar, Yudi Widiana Adia, menyebutkan, target perolehan suara PKS pada pemilu 2009 itu, melebihi perolehan suara pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf (Hade) dalam pilkada Jabar 2008.

''Kalau jumlah suaranya sekitar 7,2 juta, melebihi Hade,'' ujar Yudi kepada wartawan, Jumat (18/7). Dijelaskan Yudi, seluruh kader PKS telah berikrar siap mencapai target perolehan suara tersebut.

Dia mengungkapkan, pada pemilu 1999, PKS hanya menyiapkan 17 persen saksi dari 72 ribu tempat pemungutan suara (TPS). Memasuki pemilu 2004, tambah Yudi, saksi yang diterjunkan hanya 67 persen dari seluruh jumlah TPS.

Pada tahun 2009, pihaknya akan mengerahkan saksi pada seluruh TPS. ''Kalau tidak ada saksinya, pasti akan ada suara kita yang hilang,'' tambah Yudi.

Masih dikatakan Yudi, perolehan suara PKS di Jabar pada pemilu 2009, akan meniru kebesaran Partai Masyumi pada pemilu 1955 yang mencapai angka 33 persen. Dalam menghadapi tantangan pemilu 2009, pihaknya akan menerapkan pola kampanye kedaerahan.

Artinya, tambah Yudi, strategi dan pola kampanyenya akan disesuaikan dengan karakter daerah masing-masing. Tampilan kampanye di daerah yang menjadi basis buruh, tambah dia, tentu akan berbeda dengan kampanye di daerah pertanian.

Yudi menambahkan, CAD yang akan bertarung dalam pemilu 2009, didominasi oleh wajah baru. Dia menandaskan, kuota 30 persen caleg perempuan pun, sudah dipenuhi oleh PKS. ''Jabar memang lumbung suara. PKS harus tampil menjadi pemenang,'' tambahnya.

Sejumlah CAD yang akan diantarkan ke DPR RI dari Jabar, di antaranya, Dr Suharna, Ledia Hanifa, KH Makmur Hasanudin, Yudi Widiana, Dr Achyar Eldin, serta Nurhasan Zaidi. Sementara CAD yang diproyeksikan mengisi DPRD Jabar, di antaranya, H Haris Yuliana, Eka Hardiana, dan Tate Qomarudin. san

Sumber : http://www.republika.co.id/launcher/view/mid/19/news_id/645

Tidak ada komentar: