Selasa, 22 Juli 2008

3.000 Kader PKS Hadiri Mukernas Makasar

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
MAKASSAR--MI: Sekitar 3.000 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari seluruh Indonesia menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS yang berlangsung di Makassar, 21 hingga 23 Juli 2008.

Mukernas PKS ini dibuka pada Senin malam di Makassar. Ribuan kader PKS ini terdiri dari baik anggota maupun calon anggota legislatif dan para pengurus serta anggota struktural partai berlambang padi dan kapas ini.

Mukernas tersebut dibuka langsung Presiden PKS Tifatul Sembiring yang dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR-RI Aksa Mahmud, Sekretaris Kedutaan Besar Singapura, sejumlah partai berbasis Islam yang ada di Asia Tenggara serta sejumlah legislator DPR-RI dan para gubernur/walikota asal PKS.

Beberapa peserta yang tiba pada malam hari, harus rela beralaskan tikar dan sepatu mereka untuk dijadikan alas duduk di lantai untuk menyaksikan pembukaan Mukernas PKS melalui layar kaca televisi yang berada di luar ruangan gedung Hotel Clarion yang menampung sekitar ribuan orang ini.

Pada umumnya peserta yang tiba pada malam hari tersebut, berasal dari luar propinsi dan luar Sulawesi Selatan. Dalam Mukernas tersebut, PKS akan melakukan evaluasi dan membahas tentang strategi dalam memenangkan Pilpres periode 2009-2014.

Presiden PKS Tifatul Sembiring mengatakan bahwa pihaknya saat ini berada pada titik zero option dimana masalah pencalonan Presiden pada Pilpres mendatang akan dibicarakan dan diputuskan dalam majelis syuro DPP PKS.

Tifatul optimistis bahwa target PKS ini akan tercapai karena hingga saat ini, PKS telah memenangkan sebanyak 95 Pilkada dari 155 penyelenggaraan Pilkada yang baru saja di gelar di beberapa wilayah Indonesia.

Kampanye ini sendiri, katanya, akan mewajibkan seluruh kader PKS mengerahkan seluruh mesin partainya dalam rangka memenangkan Pilpres. Tifatul mengakui bahwa hasil survei yang dilakukan pihaknya menunjukkan bila partai ini banyak diminati masyarakat dan cenderung mengalami peningkatan berdasarkan jumlah masyarakat yang memilih partai tersebut.

Sebab itu lanjutnya, Tifatul optimis bila PKS yang kini gencar melakukan aktivitas hingga ke kalangan grass root bisa mencapai hasil Pilpres sesuai yang diharapkan.

Caleg asal Sumatera Utara ini juga mengatakan bahwa PKS akan mengusulkan sendiri kadernya untuk maju dalam Pilpres mendatang bila perolehan suaranya mencapai sekitar 20 persen.

"Kita akan melakukan kolaisi dengan partai lain bila minimal suara 20 persen ini tidak dapat diraih oleh kader PKS itu sendiri," jelasnya. (Ant/OL-03)

Sumber : http://pk-sejahtera.org/v2/main.php?op=isi&id=5474

Tidak ada komentar: