Rabu, 23 Juli 2008

PKS Target 20% Suara pada Pemilu 2009

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
PKS Target 20% Suara pada Pemilu 2009

Palembang, CyberNews. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan mampu mendulang 8 persen suara dari segmen pemuda dan pemilih pemula pada Pemilu 2009. Sementara secara keseluruhan PKS menargetkan 20 persen suara.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gema Keadilan Rama Pratama dalam acara pembukaan Rapimnas II Gema Keadilan di Palembang, Jumat (16/5) malam. "Kami menargetkan perolehan suara PKS pada Pemilu 2009 sebesar 20 persen," kata Rama Pratama dalam siaran pers yang diterima SM CyberNews, Sabtu (17/5).

Dari target 20 persen tersebut, Rama Pratama menyatakan sebanyak 8 persen suara diharapkan datang dari segmen pemuda dan pemilih pemula. "Kita akan menyumbang delapan persen," katanya optimis.

Rama menegaskan, target ini bukan sekedar gagah-gagahan tanpa hitungan. Sebab berdasar data yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih pemula pada Pemilu 2009 sekitar 53 persen. "Dari jumlah itu Insya Allah kita bisa ambil delapan persen," jelasnya.

Dalam Rapimnas yang berlangsung 16-18 Mei 2008 itu, target sumbangan delapan persen suara untuk PKS akan menjadi salah satu bahan bahasan utama. Sejumlah persoalan lainnya, yang menjadi bahan bahasan Rapimnas kali ini adalah konsolidasi organisasi, juga menanggapi berbagai perkembangan sosial politik belakangan ini.

Gema Keadilan sendiri didirikan tahun 2005 hasil Rapimnas PKS. Organisasi sayap pemuda ini didirikan untuk menghimpun potensi positif kalangan muda tanpa memandang suku, agama, juga tingkat sosial. Karenanya dalam Gema Keadilan saat ini berhimpun kelompok pemuda dari kalangan bikers, supporter sepakbola, tukang ojek, karyawan, dll.

(MH Habib Shaleh /CN08)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/beta1/index.php?fuseaction=news.detailNews&id_news=6002

Tidak ada komentar: