Kamis, 24 Juli 2008

Kalla: Pemimpin Dipilih Karena Kemampuannya

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar M Jusuf Kalla mengatakan kemampuan seorang untuk memimpin tidak ditentukan berdasarkan umurnya.


"Sekarang banyak diskusi dan perdebatan tentang peran generasi muda bagi bangsa ini. Sekarang umur tak bisa dibeda-bedakan, tetapi siapakah yang layak memimpin bangsa ini," kata Jusuf Kalla saat membuka Rapim Paripurna III Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menantang generasi muda maju dalam bursa kepemimpinan nasional dan tidak hanya menuntut dan bicara saja. Pernyataan Megawati tersebut menyambut pidato Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring yang menyatakan saat ini eranya orang muda untuk memimpin.

"Sekarang kemampuan yang menentukan siapa yang akan dipilih dan ambil peran," kata Jusuf Kalla. Karena itu, tambahnya, AMPI harus terus menerus meningkatkan kemampuan kader-kader mudanya di berbagai bidang. Jusuf Kalla meminta kader muda AMPI tidak hanya fokus untuk masuk menjadi calon legislatif.

"Jangan selalu berpikir tujuan AMPI hanya politik saja. Janganlah terfokus ke calon legislatif saja karena itu sangat terbatas. Jadilah profesional karena itu tidak terbatas," kata Jusuf Kalla. Karena itu, tambah Jusuf Kalla,sekarang ini yang diperlukan adalah generasi muda yang penuh inovasi dan inspirasi agar bangsa ini bisa maju.

"Jadi yang dibutuhkan adalah kemampuan sektoral secara profesional. Yang dibutuhkan orang-orang yang ahli tertentu," kata Jusuf Kalla. Jusuf Kalla meminta AMPI melakukan pengkaderan diseluruh sektor. ant/is

()

Sumber : http://www.republika.co.id/launcher/view/mid/19/news_id/1395

Tidak ada komentar: