Rabu, 23 Juli 2008

Hidayat Nur Wahid Tak Punya Program Capres

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
Surabaya, CyberNews. Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Dr Hidayat Nur Wahid MA mengatakan dirinya tidak mempunyai program untuk menjadi calon presiden RI.


Hidayat mengatakan adanya sejumlah poster dirinya yang ada di Jakarta diluar yang dia mengerti. "Itu diluar yang saya pahami dan diluar yang saya inginkan tetapi memang susah juga dalam alam demokrasi untuk melarang orang-orang berbuat apa saja," katanya di Surabaya.

"Kalau saya ditanya, saya tidak mempunyai program kearah itu, apalagi meminta untuk dicalonkan, kami di PKS tidak dibiasakan meminta-minta jabatan, kita dibiasakan untuk bekerja keras, beramal sholeh dan bersinergi dengan siapapun," katanya.

Hidayat percaya demokrasi memberikan ruang kepada siapapun untuk berpartisipasi dan menghadirkan seleksi yang lebih dipercaya rakyat, demokrasi tidak sekedar mencari jabatan untuk R1, R2 dan Gubernur Jatim tetapi sebuah panggilan pengabdian bagi Jatim dan Indonesia.

"PKS sudah mempunyai sikap akan mencalonkan kadernya baik R1 maupun R2 setelah diputuskan oleh Majelis Syuro PKS, artinya melalui mekanisme yang baku dan menunggu hasil Pemilu 2009, kalau mencapai 20 persen PKS akan mengajukan kadernya," katanya.

Kalau ditanya siapa yang layak diajukan, Hidayat mengatakan dirinya sudah dua kali menjadi mantan Presiden (Presiden PKS), sehingga yang terbaik adalah mengajukan kader terbaik dan eksekutif tertinggi di PKS yakni Ketua Umum, Tifatul Sembiring dan Sekjen, Anis Matta. "Mereka berdua adalah kader yang handal, saya mendorong untuk dimajukan dari PKS," katanya.

(Ant /CN05)

Sumber :http://www.suaramerdeka.com/beta1/index.php?fuseaction=news.detailNews&id_news=7415

Tidak ada komentar: